MONITORING DAN EVALUASI SIDEKA SE-KECAMATAN MANONJAYA

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi SIDEKA, Sabtu (27/10/2018) //Photo AconkRoy

Desa Batusumur, Manonjaya-Tasikmalaya. SIDEKA (Sistem Informasi Desa dan Kawasan) merupakan salah satu cara untuk menginformasikan Desa kepada Dunia melalui internet, karena mengingat akhir-akhir ini internet sudah menjadi hal yang tidak asing lagi dikalangan Masyarakat. Maka dari itu seluruh Desa se-Indonesia khususnya Desa Batusumur Kecamatan Manonjaya menggunakan internet dengan membuat website Desa dan media sosial Desa sebagai wadah untuk menginformasikan keadaan Desa kepada Dunia pada umumnya dan masyarakat Desa setempat pada Khusunya, dari mulai kepemerintahan, kependudukan, kegiatan-kegiatan hingga potensi Desa dapat diinformasikan dalam website Desa tersebut dan dibagikan melalui media sosial Desa.

Untuk menjalankan Sistem Informasi Desa tersebut pihak panitia penyelenggara pelatihan yang digawangi oleh Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK) dan bekerjasama dengan KOMINFO, BAKTI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dengan rutin mengadakan monitoring dan evaluasi kepada Pandu Desa yang berperan sebagai operator penginformasi Desa agar para Pandu Desa tersebut bisa menginformasikan Desanya secara aktif dan Profesioanl.

Bpk. Ipan (Kiri berdiri) Instruktur Monev SIDEKA sedang memberikan materi kepada para Pandu Desa. Sabtu (27/10/2018)

Menurut Bapak Ipan (28), yang bertugas sebagai Instruktur monev SIDEKA , Sabtu (27/10/2018), para pandu desa yang bertindak sebagai operator penginformasi Desa diharapkan dapat menginformasikan Desanya dengan aktif, dari mulai menginformasikan Kepemerintahan Desanya sampai dengan menginformasikan potensi desanya. “Saya berharap para Pandu Desa secara aktif menginformasikan keadaan Desanya, Kepemerintahan, kependudukan, kegiatan-kegiatan, dan potensi-potensi Desanya. Supaya Dunia mengetahui keadaan di Desa”  tuturnya.

AconkRoy

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan